Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

15 February 2010

Mereset Printer Epson C90

Buat anda yang menggunakan printer Epson C90, mungkin pernah mengalami yang namanya blinking. Blinking pada printer ini biasanya ada 2 jenis. Yang pertama blinking karena counter telah mencapai batas maksimalnya (100%). Blinking jenis kedua biasanya penyebabnya diluar dari counter. Misal catridge tidak terdeteksi, atau selang (yang menggunakan infus) menghalangi jalur catridge, tabung tinta kosong, dan lain-lain.

Ciri utama kalau terjadi blinking akibat counter penuh yaitu pada saat printer dinyalakan, catridge tidak bergerak, lampu led power nyala namun ada led merah (kalau nggak salah) yang nyala juga.Apabila kondisinya seperti itu, biasanya karena counter yang penuh. Namun apabila Catridge sempat ada gerakan biasanya bukan karena counter namun karena hal lain seperti dijelaskan di atas.


Untuk Mereset Printer Epson C90, kita harus memiliki software reseternya. Apabila anda belum memilikinya anda dapat mendownloadnya disini.

Adapun langkah-langkah untuk mereset adalah sebagai berikut.

1. Nyalakan printer dan driver serta kabel USB printer sudah terpasang pada komputer yang akan digunakan untuk mereset.

2. Extract program resetter yang tadi di downloads.

3. Jalankan file auto.bat, yang digunakan untuk merubah tanggal ke tanggal 11 Juli 2007 (11-07-2007). dan rubahlah tanggal komputer menjadi 11-07-2007.

4. Setelah tanggal dirubah ke 11-07-2007, jendela command prompt jangan ditutup dulu, lalu jalankan file "AdjProg.exe" lalu akan muncul seperti gambar.
3. Klik Accept.
 4. lalu pilih Particular adjustment mode.
5. Pilih Wast ink pad counter.
 6. Pastikan USB sudah terpasang dan printer dalam posisi nyala. lalu klik "Check" lalu klik "OK".
 

7. Muncul konfirmasi bahwa pad counter sudah dibaca, lalu klik "OK". Akan terlihat hasilnya seperti pada gambar.
 8. Kalau terjadi blinking pada printer yang disebabkan oleh counter, maka biasanya nilai pada main pad counter sampai 7800 point atau 100%.

9. Untuk melakukan reset, klik Initialization. Nanti anda disuruh untuk mematikan printer, dan kemudian menghidupkannya lagi.


10. Setelah selesai melakukan reset, tanggal komputer dapat dikembalikan ke tanggal yang sebenarnya.


Demikian cara melalukan reset pada Printer Epson C90, semoga bermanfaat. terima kasih pada warnetflashnet.blogspot.com.


No comments:

Post a Comment

Isikan Komentar anda disini :